RUMAH MINIMALIS MODERN 2018

RUMAH MINIMALIS MODERN 2018
Jual Unit Rumah Cas dan Kredit di Kota Prabumulih - SUMATERA SELATAN

KARYA ARSITEKTUR MEGAH DI SUMATRA BARAT

.

KELOK 9 MENJADI DESTINASI WISATA BARU

Kita wajib bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, dengan tumbuhnya Ekonomi di negara kita tentunya sangat memberi dampak terhadap meningkatnya pembangunan di Tanah Air kita indonesia. 

Salah satunya adalah pembangunan pelebaran jalan dan jembatan layang yang menghubungkan atara propinsi Sumatera Barat dan Propinsi Riau ( Pekan Baru ). yaitu " Kelok Sembilan " itulah nama lokasi tempat yang menjadi sebutan oleh masyarakat sejak dulu kala, karna pada jalur jalan yang berbelok-belok itu dulu berjumlah sembilan kelokan.

5o Kota
" Kelok Sembilan " Kab, 50 Kota Sumatra Barat             By : Instagram
Sekarang ini mestinya namanya pun juga harus  di rubah karna jumlah kelokan yang berada di jalur ini sudah tentu bertambah jumlahnya, kira-kira apa ya... kalo menurut saya bagusnya Jadi Kelok 19 aja..he..he.....  Akan tetapi tidak lah perlu untuk merubah namanya, karna nama itu juga udah terkenal sampai ke manca negara, apalagi dengan desain Konstruksinya yang Megah seperti sekarang ini Kelok sembilan menjadi semakin terkenal.

Jika dibandingkan dengan kondisinya sebelum dilakukannya pelebaran jalan dan jembatan layang ini, arus lalu-lintas dari sumatera barat ke Riau sering mengalami kemacetan bahkan pada jam-jam tertentu bisa jadi macet Total dan harus menerapkan jalan kendaraan buka dan tutup.

Sempitnya jalan yang dilalui membuat pengemudi harus bersabar apalagi kendaran angkutan barang, Namun sekarang ini semuanya sudah berubah drastis semua kendaraan yang menuju Riau atau pun sebaliknya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Inilah bentuk awal dari kelok sembilan sebelum di bangun,

50 kota
Kelok sembilan sebelum di perbaiki

50 kota
Kelok sembilan setelah di perbaiki

Wisata Tentang keIndahan Arsitektur.

Jika dulu kita sangat kagum dengan hasil karya Arsitektur diEropa seperti : Tower Bridge di ingris, Octavio Frias de Oliveira di brazil, jembatan Yoko Hama di Jepang dan banyak lagi karya arsitektur di dunia lainnya yang setara dengan yang ada di indonesia sekarang ini. Meski pun Karya arsitektur kelok sembilan yang ada di sumatra barat ini tidak semegah bangunan lainnya di luar negri, tapi ini merupakan sebuah kemajuan yang besar bagi bangsa Indonesia.

Tentunya karya ini bisa sebagai motifasi bagi anak bangsa untuk berkarya lebih besar lagi dari apa yang sudah di buat oleh generasi saat ini. dan suatu ke unikan dari struktur bangunan di kelok sembilan ini yaitu kontur tanah yang dilalui jalur jalan ini sangat berfariasi yang dilingkari kawasan perbukitan.

Setiap pengendara yang melewati jalur kelok sembilan saat ini sengaja untuk berhenti menikmati pemandangan indah ini, bahkan ada juga yang sengaja hanya berkunjung ke sini dan kembali pulang, dan kelok sembilan telah menjadi tujuan Wisata dari Kota Paya Kumbuh.

Keindahan Kelok Sembilan Bisa jadi Pudar

Sunguh sangat di sayangkan jika kondisi kelok sembilan saat ini karna sebahagian besar sudah dipenuhi oleh pedagang- pedagang liar di sekitarnya, dan menempatkan lapak-lapak dagangannya di sepanjang tepian jalan. Selain mengangu keindahan juga beresiko keselamatan bagi para pedagang, karna Ruas badan jalan yang di sediakan buat kendarahaan di saat darurat atau istirahat malah di jadikan tempat untuk berdagang.

Dan para pedagang itu sendiri seperti tdak peduli dengan keselamatan merka sendiri. Semoga saja kesadaran masyarakat yang berada di pingiran jalan kelok sembilan untuk berdagang bisa kembali berubah dan tidak perlu harus di paksa untuk menertipkannya. Karena ini sebuah objek wisata dadakan yang harus kita jaga dan kebanggaan masyarakat sumatra barat khususnya.

.

0 Response to " KARYA ARSITEKTUR MEGAH DI SUMATRA BARAT"

Posting Komentar