RUMAH MINIMALIS MODERN 2018

RUMAH MINIMALIS MODERN 2018
Jual Unit Rumah Cas dan Kredit di Kota Prabumulih - SUMATERA SELATAN

YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM PERSIAPAN PEKERJAAN KONSTRUKSI

. Persiapan pekerjaan Konstruksi adalah melakukan persiapan segala kebutuhan untuk kegiatan pekerjaan konstruksi. Persiapan ini perlu kita lakukan sebelum memulai pelaksanaan pematangan lahan atau memulai pekerjaan pengolahan lahan di lokasi pembangunan yang telah di rencanakan


Green Prabu
Green Prabu

Proses persiapan ini memcakup berbagai hal seperti, meniapkan peralatan pertukangan, gudang material, bedeng untuk pekerja. persiapan sepirti ini merupakan kebutuhan awal dari pekerjaan proyek baik untuk pembangunan rumah pribadi atau pun proyek perusahaan dengan skala besar.




Persiapan Peralatan Pekerja

Peralan Pekerja merupakan alat - alat yang dibutuhkan oleh para pekerja Atau Tukang. Peralatan inimeliputi banyak bahagian ada peralatan ringan dan peralatan berat.

Peralatan ringan diantanya Troly ( gerobak dorong ) cankul, sedok semen, rusa, kuas, lingis, tang dan banyak lagi yang lain, sedangkan Untuk peralatan berat seperti molen ( pengaduk semen ), Wales atu fibro, Buldozer, Exavator dan peralan berat lainnya yang sesuai kebutuhan.

Untuk Peralatan ringan sebaiknya kita angarkan untuk pembelian baru karna peralatan ini merupakan kebutuhan pokok pekerja atau Tukang dan peralatan ini tegolong peralatan yang habis pakai kana tidak memiliki nilai paska jual dan biasanya jangka waktu ketahanannya tidak lama.

Dan untuk Peralatan Berat tentu ada alternatif yang bisa di gunakan selain membeli yang baru, karena peralantan berat memiliki harga yang cukup mahal dan pengunaannya insidentil atau tidak rutin, seperti Buldozer, Exsavator itu dapat kita sewa dan tidak harus membelinya yang baru. Bahkan molen pun sekarang ini sudah ada yang menyewakan. 

Jadi tergantung Kebutuhan kita untuk pekerjaan Konstruksi, peralatan berat juga baik kita beli sendiri jika perkerjaan yang kita lakukan dengan mengunakan alat berat bersifat rutin atau berkelanjutan untuk di pekerjaan lain. dan alat berat juga dapat kita beli yang rekondisi kalau kita memiliki tenaga yang ahli di bidang itu.

Gudang Material

Gudang juga merupakan kebutuhan pokok sebuak Proyek, dan kegunaanya kita tentu juga sudah mengetahuinya yaitu untuk menyimpan material bangunan dan peralatan kerja.

Pebangunan Gudang material ini tidak perlu dengan bangunan permanen, cukup dengan megunakan kerangka kayu dan dinding Playwood ( triplek ) atau GRC. karna kebutuhan gudang ini biasanya hanya dibutukan selama pembangunan di lokasi proyek masih berjalan. Jika pekerjaan proyek semuanya suadah selesai gudang pun dapat di bongkar kembali


Green Prabu
Bedeng


Silahkan di baca juga : Membuat Jalan Lingkungan Cor Beton

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam membangun gudang material Konstruksi selain bentuk dan bahan semi permanen antaralain.

  • Tentukan lokasi Pembangunan gudang yang dekat dengan lokasi kerja Pryek, karna akan memudahkan mobilisasi material dari gudang kelokasi tempat bekerja.
  • Lokasi gudang di tempatkan pada lokasi yang tidak berdempetan dengan tempat pembangunan konstruksi bangunan. Artinya saat kita memulai pekerjaan bangunan gudang tidak perlu di geser atau di pidahkan dan pastikan gudang benar - benar berada di tempat yang tidak di bangun.
  • Tempatkan Gudang yang mudah di aksess oleh kendaraan besar seperti Truck, Tronton atau mobil Pick up.Ini untuk memudahkan kendraan material untuk melakukan bonkar muat Material bangunan
  • Lokasi yang aman dan mudah di pantau setiap saat

Bedeng ( Basecamp )

Bedeng merupakan tempat peristirahatan pekerja bangunan, bedeng ini juga merupakan tempat tingal sementara para pekerja bangunan dan melakukan istirahat saat jam jeda kerja pada siang dan malam hari. 

Selain dapat di bangun sendiri juga dapat menyewa sebuah rumah jika ada yang dekat dengan lokasi Proyek

Karena bedeng ini merupakan tempat tinggal sementara pekerja tentu dilengkapi dengan sarana tingal yang layak meskipun bangunan yang di buat tidak permanen tetapi tetap harus memperhatikan standar kelayakan tempat tinggal seperti ketersediaan MCK, Sirkilasi udara yang baik serta penerangan yang cukup.

Luas Ukuran bedeng dapat kita sesuaikan dengan kondisi jumlah pekerja yang akan tingal di dalamnya seperti untuk pekerja 10 Org cukup dengan bangunan dengan luas 5 x 12 m2 saja dan di lenkapi dengan kamar mandi dan cuci. 

Lokasi bedeng sebaiknya juga tidak terlalu jauh dari tempat pekerjaan dan para pekerja bisa datang tepat waktu

.

0 Response to "YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM PERSIAPAN PEKERJAAN KONSTRUKSI"

Posting Komentar