RUMAH MINIMALIS MODERN 2018

RUMAH MINIMALIS MODERN 2018
Jual Unit Rumah Cas dan Kredit di Kota Prabumulih - SUMATERA SELATAN

MEMBUAT MASTERPLAN UNTUK PERUMAHAN

.
Pengukuran lahan untuk Perumahan dilakukan dengan beberapa tahapan tahapan awal yaitu pengukuran luas lahan secara keseluruhan termasuk Kontur tanah dan ElevasiUntuk pengukuran tahap awal ini biasanya di butuhkan oleh tenaga teknis Arsitektur dan Konstruksi sebagai dasar untuk membuat perencanaan kerja.

Dalam kondisi ini kita belum bisa menentukan betuk kavling jadi dan batas batas kavling yang akan digunalkan untuk bangunan rumah dan jalan karena kondisi lahan belum memungkinkan untuk dilakukan pengukuran kavling secara detail.

Begitu proses Land Clearing dan Cut and Fill selesai dilakukan barulah dapat dilakukan pengukuran dan patok jadi Kavling Bangunan. Untuk melakukan pegukuran awal kita membutuhkan beberapa titik koordinat sebagai dasar acuan pengukuran awal, pegukuran dapat dilakukan dengan mengunakan Thedolit atau waterpass.

Topografi

Untuk menentukan level masing masing kavling kita tambahkan dengan bak ukur ketingian tanah, ini di lakukan supaya level masing - masing kavling dapat di ketahui. Tahap ini masih dalam tahapan Cut And Fill dimana pada saat ini kita akan menentukan level jadi masing masing block dan kavling karena bisa jadi tinggi masing masig block kavling tinginya berbeda.

Menentukan Titik Koordinat


Menempatkan sebuah patok pada salah satu sudut lahan dan kemudian kita tentukan sebagai titik "0" kemudian kita letakan alat ukur theodolit di tengah patok tersebut, kemudian kita siapkan satu patok lagi pada sisi sudut lahan yang lain dan pasang patok kedua dan tentukan ukuran jarak antara patok satu dan dua. Demikian seterusnya untuk patok yang ke tiga dan ke empat.

Perapian Kavling bisa dengan mengunakan Exavator supaya bisa lebih mudah pengerjaanya dan hasilnya lebih rapi.

Pengukuran Kavling


Kavling yang sudah terbentuk baru bisa kita tentukan pengukurannya. Pengukuran masing masing Kavling bisa kita gunakan dengan cara manual yaitu dengan peteran panjang 100m dan menentukan jarak masing masing kavling dengan patok patok. untuk batas patok yang udah jadi kita warnai dengan cat merah. pada saat pengukuran dan perapian kavling bisa sekalian melakukan pengalian badan jalan dengan kedalaman lebih kurang 50 -70 cm untuk memudahkan penambahan tanah pada kavling yang ketinggiannya masih rendah.
Demikian pembahasan kita dalam pengukuran dan pembentukan kavling untuk lahan Perumahan, semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan pembaca blog ini terimakasih..


x
.

0 Response to "MEMBUAT MASTERPLAN UNTUK PERUMAHAN"

Posting Komentar